0813-8330-1399   Aplika Bisnis      

Articles

Info & News

Ingin Tahu Tren teknologi di Indonesia Sampai 2020?

Ingin Tahu Tren teknologi di Indonesia Sampai 2020?

Sebuah lembaga riset, International Data Corporation memprediksi teknologi untuk Indonesia. Pada akhirnya disimpulkan, transformasi digital akan mencapai skala ekonomi makro dalam kurun waktu dua sampai tiga tahun ke depan.

Hal itu mengubah cara perusahaan beroperasi dan membentuk ekonomi global melalui munculnya perkembangan digital.

Ketika transformasi digital mencapai tingkat ekonomi makro, maka hal itu akan menjadi inti dari pekerjaan para pemimpin industri. Pada dasarnya, setiap perusahaan berkembang harus menjadi 'pakar digital' dalam hal berpikir dan bertindak.

Dalam pengembangan ekonomi digital, hubungan antara transformasi digital, 3rd platform, dan kepemimpinan TI menjadi tritunggal penting dalam menuju kesuksesan suatu perusahaan.

Berikut prediksi teknologi, komunikasi, dan informasi (ICT) yang akan terangkat pada 2017 dan tahun-tahun selanjutnya, di mana akan memberikan dampak besar bagi perusahaan di Indonesia:

-Pada 2017, 90% kota-kota di Indonesia akan mengalami kegagalan dalam memanfaatkan data kota pintar dan aset digital karena kurangnya proses, manajemen proyek, dan keterampilan manajemen perubahan.

-Pada 2018, kurangnya visi, kredibilitas, atau kemampuan untuk mempengaruhi akan menjadi penghalang bagi sebagian besar (setidaknya 80%) eksekutif TI untuk mencapai peran kepemimpinan dalam transformasi digital perusahaan.

-Pada 2018, Online Brand Ambassadors dan Social Media Influencers akan lebih memiliki kekuasaan pemasaran dibandingkan iklan digital yang tradisional, namun hal ini akan berkurang selama 2019 dan seterusnya.

-Pada 2019, investasi transformasi digital akan naik menjadi dua kali lipat, mengurangi modal toko, dan mengubah industri ritel secara mendalam.

-Pada 2019, hanya 30% dari perusahaan manufaktur yang berinvestasi pada transformasi digital akan dapat memaksimalkan hasil yang didapat, yang lain akan terhambat oleh bisnis model dan teknologi lama.

-Pada 2019, adopsi cloud akan mengurangi pengeluaran infrastruktur sebesar 25% di antara bank-bank terkemuka.

-Pada 2019, 20% dari pemerintah lokal dan daerah akan menggunakan Internet of Things (IoT) untuk mengubah infrastruktur seperti jalan raya, lampu jalan, dan rambu lalu lintas menjadi aset daripada kewajiban.

-Pada 2019, 50% dari perusahaan TI di Indonesia akan mengembangkan layanan customer-facing dan ecosystem-facing baru untuk memenuhi kebutuhan bisnis transformasi digital.

-Pada 2020, perusahaan Indonesia akan memanfaatkan open innovation untuk mengalokasikan keahlian pada 15% proyek baru, dengan tujuan meningkatkan kesuksesan pengenalan produk baru hingga lebih dari 50%.

-Pada 2020, hampir 20% dari proses operasional akan menjadi self healing dan self learning, meminimalisir kebutuhan campur tangan atau penyesuaian dari manusia.

Untuk informasi selanjutnya, anda bisa hubungi layanan pelanggan di nomor telepon 021-29866186 atau hubungi kami lewat e-mail sales@aplikabisnis.com

Salam 

 

Tim Aplika 

Recommended Articles

22/01/2018 - Posted in Info & News
The New Whatsapp For Business Application
Read More »
16/05/2017 - Posted in Info & News
Apa Itu WannaCry Ransomware dan Cara Mengatasinya
Read More »
31/01/2017 - Posted in Info & News
Mayoritas Pimpinan Perusahaan IT Prioritaskan Hybrid Cloud
Read More »